Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Orang-orang Kok Pada Cepet Sukses, Kenapa Saya Susah Banget Yah...

 

Halo... Salam Hangat untuk kalian semua, semoga sehat selalu, dan untuk yang sakit semoga cepet sembuh yah...

Saya sebenarnya baru bangun tidur, 3 hari ini juga saya baru saja mengerjakan paper untuk bisa daftar konferensi, dan seharusnya bisa tidur nyenyak sebab beberapa hari ini sangat kurang tidur, tetapi sepertinya kebiasaan saya di dunia trading kemarin yang terbiasa bangun jam kesini untuk lihat market kripto masih terbawa hingga saat ini, dan tapi yah karena saya sedang bangkrut serta tidak punya uang jadi tidak bisa trading, jadi mari posting blog saja hehe.

Berhubungan dengan dunia kripto, saya yang sempat bercerita seminggu belakangan yang baru saja mengalami kerugian dari kripto yang awalnya modal $200 menjadi $750 dan berakhir menjadi 0 sebenarnya sudah merasa tenang serta berdamai dengan keadaan tersebut. Namun, akhir-akhir ini saya banyak melihat orang yang sukses di dunia kripto, dan sialnya di aset2 yang sebenarnya saat itu saya perhatikan, tetapi tidak saya beli, hingga membuat saya berpikir kok mereka bisa cepat sukses, sedangkan saya susah banget yah.

Sosial Media, ah bahkan di kehidupan sekitar kita, entah mengapa kita selalu merasa kalah dengan orang lain, selalu melihat banyak orang yang di usia kita telah sukses, lalu kemudian berpikir mengapa kita tidak bisa sukses seperti mereka? Apa karena kita tidak spesial, atau memang jalan hidup kita yang terlalu sial untuk dijalankan.

Jawaban paling jelas adalah soal waktu, memang bukan waktunya untuk sukses seperti orang lain. Hal tersebut baru saya pikirkan ketika saya menyadari jika dibalik kesuksesan selalu ada saja ancaman kebangkrutan, saya yang hitungannya baru sukses sedikit, dan setelahnya mengalami kerugian telah merasa hidup saya hancur, bahkan sampe rajin tulis kesedihan saya akhir-akhir ini yah.

Namun faktanya benar begitu, saya berpikir jika saya benar-benar sangat sukses dan nantinya saya hancur, apakah saya bisa bangkit? Apakah mampu berusaha lebih untuk bisa semakin lebih sukses? Sebab dibalik kesuksesan ada banyak hal yang harus kita persiapkan, seperti mental, kemampuan, dan skill yang tidak banyak orang miliki, sehingga mungkin kita belum bisa sukses sebab belum waktunya saja, mungkin setelah kita memiliki banyak persyaratan maka kita akan sukses dengan sendirinya.

Sosial media adalah tempat untuk membagikan kebahagiaan, wajar jika seseorang membagikan kesuksesannya, dibanding kita merasa iri dengki dengan pencapaian seseorang, lebih baik kita fokus dengan apa yang bisa kita kerjakan untuk bisa membagikan kesuksesan kita sendiri, jadikan apa yang kita lihat sebagai sebuah bensin untuk membuat kita semakin termotivasi untuk belajar, untuk menjadi lebih baik, hingga hasil akhirnya adalah sejajar dengan seorang yang kita anggap sukses tersebut.

Mungkin hal akhir yang ingin saya ceritakan tentang kata-kata soal hidup adalah soal harapan, meski harapan yang selalu membuat kita kecewa, tetapi tanpa harapan kita tidak akan pernah bisa hidup. Hidup ini terlalu pendek untuk membuat kita kecewa dengan diri sendiri, mari menjadi lebih baik, dan berusaha mencapai hal yang kita inginkan, terus belajar, mengasah diri semakin lebih baik, dan jadilah orang hebat suatu hari nanti...

Mungkin sekian dari saya, terima kasih telah membaca postingan ini, Byee (sehat selalu...)

Posting Komentar untuk "Orang-orang Kok Pada Cepet Sukses, Kenapa Saya Susah Banget Yah..."