Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Arghhh Saya Selalu Merasa Gagal dan Takut, Tapi Mari Berproses Untuk Menerima Kekalahan....

 


Haloo, salam hangat untuk kalian semua, semoga sehat selalu dan untuk yang sakit semoga cepat sembuh yah...

Aduh, tumben banget yah saya kemarin posting sekarang sudah posting lagi, saya malam ini seharusnya bisa mengerjakan bahan paper untuk konferensi, tapi enggak tahu kenapa saya masih merasa sakit hati, entah kenapa setiap malam saya selalu merasa gagal dan takut, mungkin karena saya tidak bisa menerima kekalahan yang saya miliki, jadi mengganggu kegiatan saya seluruhnya. (untuk yang tidak paham konteksnya, ini masih berkaitan dengan post sebelumnya hehe)

saya semalaman ini banyak melakukan kegiatan yang enggak jelas dengan melihat market kripto, dan takut liat kripto yang saya miliki akan turun banyak, padahal semuanya oke dan tidak ada masalah, tetapi diri saya yang malah menjadi ketakutan bahkan mencari ketakutan itu sendiri. Saat dlu saya pernah berpikir jika memang uang itu habis maka habis, dan kalo menghasilkan maka saya ingin banyak, sebab jika sedikit tidak akan berdampak apapun. Namun, sekarang sebaliknya saya malah takut kalo hilang semua hehe

Berdamai dengan sebuah kegagalan dan ketakutan itu emang sulit, kita harus bisa menerima kekalahan di masa lalu dan mulai berpikir positif di masa depan, masalah saya dulu adalah over trading, dan sekarang saya hampir mau melakukan itu lagi, padahal saya perlu untuk longterm invest dan berani mengambil langkah ekstrim untuk mendapatkan profit yang besar, jika tidak maka tidak akan menghasilkan apapun.

Ini juga berlaku untuk kalian, entah apa yang menurut kalian merasa gagal maka cobalah untuk berdamai akan hal tersebut, cobalah untuk berpikir jika kekalahan di masa lalu adalah pembelajaran untuk masa kini dan kedepannya, jangan takut untuk memulai lembaran kisah baru dengan langkah yang semakin berani, sebab dengan hal itu hidup kita akan semakin baik.

kegagalan dan ketakutan adalah hal yang memang selalu kita khawatirkan, terutama jika kita sudah membebani diri kita dengan mimpi yang besar, dengan adanya batasan waktu, dan membuat kita buru-buru akan melakukan sesuatu. Namun, itu adalah bagian dari sebuah proses, jika saat masih merintis tidak gagal, maka ketika sukses akan mengalami kegagalan, sebab kegagalan adalah tangga untuk meningkatkan diri kita.

Semua anime dan manga yang kita baca juga menceritakan soal karakter utama yang pasti akan mengalami kegagalan, tetapi dari kegagalan tersebut mereka menjadi lebih kuat, menjadi lebih berani dengan apa yang harusnya mereka lakukan dan tidak dilakukan, belajar menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

Saya mengharapkan diri saya, kamu yang membaca ini, dan kita di Wibu Gabut ini mampu menerima kegagalan dan ketakutan yang kita miliki, menerima kekalahan yang saat ini kita alami, dan bangkit dari keterpurukan lalu mulai optimis menghadapi hari esok yang lebih baik. Kekalahan saat ini adalah kekuatan diri kita di masa depan, kekuatan untuk menjadi lebih kuat, menjadi lebih hebat, dan menjadi lebih berhasil dari diri kita di masa lalu.

Sepertinya setiap malah saya akan banyak rajin posting jika memang stress karena tidak bisa melakukan hal lain, dan jika stress ada banyak hal yang ingin saya tuliskan untuk diri saya, dan mungkin juga untuk kamu yang tidak sengaja membaca ini. Saya harap apa yang saya tulis dapat dijadikan pembelajaran, sebab itu yang selalu saya inginkan.

mungkin sekian dari saya, terima kasih telah membaca, dan sehat selalu ....

Posting Komentar untuk "Arghhh Saya Selalu Merasa Gagal dan Takut, Tapi Mari Berproses Untuk Menerima Kekalahan...."